Rabu, 04 Februari 2015

Bazar di FISIP Fashion Week 2014 UIN Jakarta

Bazar di FISIP Fashion Week 2014 UIN Jakarta
By Annisa Febrinel Hendry
29 Oktober 2014

Annisa Febrinel Hendry
Mellya Baskarani

Mhmmm, hari ini seneng banget deh. Ceritanya hari ini aku ngisi bazar di Gedung FISIP UIN Jakarta. Bazar ini dalam rangka main event FISIP Fashion Week 2014. FISIP Fashion Week (lomba Outfit Of The Day di Instagram, model hunt, hijab tutorial by April jasmine, trus Stand Up Comedy by Ilham SUCI 3). Ada sekitar 15 booth yang ngisi bazar hari ini. Dan aku bazarnya gratis loh, no bayar-bayar, haha.. Tapi yang lain bayar 200 rb mulai dari jam 8 pagi sampai jam 7 malem. Loh, kok bisa? Bisa doonk... Kan ada Melly. Yaap.. Mellya Baskarani, Putri Muslimah Indonesia 2014.

Jadi, Melly diminta sama panitia untuk menjadi guest star & juri model hunt di acara ini. Melly punya fee sendiri donk. Ketika Melly bilang sekian, panitianya nawar sekian kurang X bla bla bla... Mereka minta tolong banget sama Melly. Yaudah, akhirnya Melly bilang gini, “Oke, aku mau, tapi kasih 1 booth buat kakak aku.” Dan panitia pun setuju. Pas Melly bilangin ke aku, senengnya itu di siniiiiiii *nunjuk hati sambil dancing, haha \:D/ Secara aku sama sekali ga nyuruh Melly, tau aja ga, haha... Udah gitu, dia bilang minta booth buat kakaknya lagi *yuuk terbang >_<. Yaaa, dia udah jadi adekku, adek2an, adek dapet gede, haha XD. Padahal baru kenal sekitar 5 bulan loh, setelah dia menang di ajang pemilihan bakat Puteri Muslimah Indonesia 2014. (baca postingan sebelumnya).
Nah, kata panitia, bazarnya dimulai pukul 9 pagi. Siapa yang cepat datang, bisa memilih lokasi meja bazar. Aku pengen duluan, biar bisa milih. Aku minta tolong sama my BF untuk nemenin bazar. Janjian sama dia jam setengah 8 pagi. Mhmm udah jam 8 tapi belum dateng juga. Oh iya, mau ambil loundrian dulu, buat ambil baju untuk dipake hari ini. Udah kebayang banget hari ini make outfit apa. Pengen make blezer pink sm terusan donker. Tapi sueee banget, pas di tempat loundrian, malah tutup, ada tulisan “Loundry kilos hari ini tutup, ada gangguan listrik, besok normal kembali.” Nah masalahnya ini tulisan dipasang kapan? Kalau dipasang kemaren sih ada harapan hari ini buka. Tapi kalau dipasangnya hari ini, alamat ga bakalan bisa ambil baju >_< Padahal kan kemaren pagi mba nya bilang, ntar sore akan dicuci. Jadi paling kurang hari ini aku bisa ambil, walau belum disetrika, biasanya gitu kalo kepepet. 
Yaudah, pas my BF dateng, aku ke tempat bazar pake baju harian dulu deh, yang penting booking tempat dulu. Ternyata baru ada 1 booth yang udah buka, yaitu booth dosenku, Ms. Aida. Ada Sumi, karyawan Ms. Aida yang nungguin booth “Wardah Maheswari Hijab”. Aku pun milih lokasi meja bazar paling depan. Setelah aku datang, baru deh yang lain juga pada berdatangan. Untuung ga keduluan orang, jadi masih bisa di depan ^_^. Kebanyakan yang ngisi itu yang jualan hijab. Di samping booth ku ada yang jualan baju & hijab. Omaigattt, jangan liriikk.. nanti naksir lagi sama bajunya, haha... Tapi kan hari ini emang belum ada baju, mhmmm *tutup mata, tapi ga bisa. Yang punya booth masih menata-nata barang dagangan. Akhirnya aku nyobain 1 blezer, kata BF ku kurang bagus, yaudah ganti. Nyobain 1 lagi, atasan kalong warna tosca, kata BF ku bagus, yaudah kalo dia udah bilang bagus mah langsung beli, haha.. Kata kakak yang jaga booth harganya Rp 120.000, tapi aku nawar Rp 100.000, dianya ga mauu, huaaaa :’( Maunya 110.000. “Yaelah kak, 100 rb aja donk, pecah telor (jual-beli pertama) iniii....>_<” Akhirnya setelah ditawar-tawar dan ditawar lagi, deal juga deh 100 rb, yeayyy.. Belum juga ngejual daganganku (Annisa accessories), tapi udah shopping aja, mudah-mudahan sih kebayar lah sama hasil jualan hari ini, hehe amiiin..
Udah jam 10 tuh waktu itu, niat mau pulang ke kosan buat ganti baju. Tapi sebelum pulang, ada 2 orang yang udah ibu-ibu datang ke booth ku. Nah, pas ngeliat 1 gelang, katanya bagus, ambil, liat lagi model lain, dia suka lagi, liat yang lain lagi, suka lagii haha kalap tu si ibu... Aku sih ngompor-ngomporin aja...>_< “Bisa banget sih kamu jualan,” kata ibunya. “Hahaha, iya donk bu, aku kan juara 3 mahasiswa entrepreneur tingkat nasional mewakili UIN Jkt, Bu ;P” hadeuuuuh pamer banget ini mah, wkwkwk... ”Wah hebaat yaa...:D,” akhirnya tuh ibu kena 90 rb, ibu yang 1 lagi 25 rb. Yeaayy baliik lagii deh duit beli atasan tosca tadi, huahaha *puas banget ;D
Cuuus pulang ke kosan dianterin BF, booth nya ditinggal, dititip ke karyawannya Ms. Aida, hehe. Lagian Melly juga mau ke kosan pulang kuliah jam 11. Jadi sebelum acaranya dimulai (jam 2), mau istirahat dulu di kosanku. 
Yaudah akhirnya pulang, tapi sebelum nyampe kosan, aku ke butik depan kosan dulu beli manset hitam buat dipake sama baju kalong tosca tadi. Soalnya manset hitamku kayanya ga tau kemana deh, udah lama ga make manset hitam, gara2 yang lama bahan nya gerah. Yah beginilah, setiap mau jalan, kalo darurat baju masih di loundrian, tinggal ke butik depan kosan, lumayan beli manset, legging, kerudung darurat, wkwk... Kemaren sebelum ke lokasi syutingnya Melly, juga beli manset orange dulu di sini, haha.. setiap hari ajaa.. >_< yang penting outfitnya harus perfect tiap hari, you know lah aku itu sanguinis melankolis, hihi. Eeehh setelah beli manset, ternyata loundrian yang tadi udah buka. Nah galau kan? Tadi udah beli baju tosca, tapi pengen juga pake blezer pink yang ada di londrian, kan secara semuanya bertemakan pink, standing banner, alas meja, semuanya pink. Aku ke londrian, dan ternyata belum dicuci juga >_< aiiiisshhhh bikin kesel ini mah mba nya. “Kan jadinya besok mba,” katanya. Yaiyaaaa, tapi sekurangnya dicuci dulu deh, udah 3 hari ini, belum disetrika juga gapapa. Brarti emang ditakdirkan pake outfit tosca nih. Aku sih selalu percaya takdir. Apa pun yang terjadi, pasti itu yang terbaik menurut Allah. 
Aku masuk ke kosan, BF ku istirahat di mesjid di samping kosan. Sebenernya sih tadi pagi jam 7 udah mandi, dan ini baru jam 10, aku mandi lagi, geraaah...haha. Kan ceritanya mau pake baju baru, wakwaauu.. ;P :D Setengah 11, semuanya udah ready. Mau balik ke lokasi bazar. Tapi tanggung banget, setengah jam lagi Melly mau ke sini, kata BF sih tungguin aj, yaudah kita tungguin. Outfit udah dipake, tapi kurang kalung nih, FIX bikin kalung dulu buat dipake hari ini, kalung batu biru. Keasyikan bikin kalung, ternyata my BF  udah bbm dari tadi kalo dia udah di depan kosan, nungguin, trus udah mau hujan lagi, dianya ngomel-ngomel, katanya udah setengah jam di depan, haha *peace beb ({}) 
Dia nya masih jutek and Melly udah otw ke kosan. Yaudah aku bilang aja, “Awas kalo masih jutek di depan Melly, tak pecat kamu jadi pacar *ehh...” haha. Abisnya dia emang gitu orangnya, kaku pake banget, ga bisa akting dikit kalo lagi sebel -_- Tapi si doi pinter banget otaknya :D Otak Kiri banget deh, beda sama aku yang otak kanan, sanguinis, suka ngomong. Tapi, ya saling melengkapi lah *cieee ;P Sekalian nih promote, dia lulusan Teknik Geologi UNPAD Bandung, baru aja lulus, lagi nyari kerja ;p. Kali aja nanti ada pengusaha tambang kan yang baca tulisan ini, trus ngerekrut dia.. huahaha XD.
Ooops, malah jadi ngomongin ayank beb deh. Kembali ke cerita awal yaa. Pas Melly nyampe, udah tuh dikenalin sm my BF. Setelah Melly dateng, kita baru ke lokasi bazar lagi. Kamar jadi kekuasaan Melly deh sementara, haha... Aku ga tau tuh nanti Melly pake outfit kaya gimana, karena Melly masih pake baju casual buat kuliah tadi. Nanti jam 2 Melly ke lokasi bareng sama Dimas “Egoisme Photography”, official photographer of Mellya Baskarani, wkwk.. Dia juga ngejuri di acara ini bareng Melly.
Nyampe di lokasi bazar, kata karyawannya Ms. Aida, dari tadi banyak yang nanyain mau beli aksesoris, tapi dia ga tau harganya. Iyalaahh, udah 1,5 jam ditinggal, tanpa penghuni haha... yasudah rapopo. Tadi pergi jam 10 ke kosan, balik lagi setengah 12, hihi.
Okee..lagi asyik-asyiknya transaksi, si Dimas bbm. Dia bilang Melly ga bisa dihubungi, sementara dia udah di depan kosanku. Haha.. emang di kosanku, operator Melly kagak ade signal, palingan lancarnya TELK*MSEL sama *L doank. Aku sih nyuruh dia panggil aja dari luar, tapi dianya ga mau, ga enak katanya. Trus tiba-tiba dia bilang udah di depan gedung FISIP tempat acara. “Kak, anterin manggil Melly donk, aku udah di depan,” kata Dimas. Yailaahh, hahaha.. yasudah, aku ikut ke kosan lagi sama Dimas. Ga jauh sih, palingan 3 menit doank naik kendaraan. Aku nyuruh Dimas buat muter mobilnya dulu, sementara aku manggilin Melly. 
Pas di depan kamar kosan, dipanggil-panggil, Melly nya ga nyahut-nyahut. Lama.. baru deh ada suaranya, OMG.. ternyata dia masih tidur, haha...aku yang bangunin depan pintu kamar aja nyahutnya lama, apalagi kalo Dimas yang manggil ya dari pintu luar kosan, haha... emang takdirnya begini kali, dijemput dulu ke kosan, trus datengnya barengan ke gedung FISIP *eaaa :P Yaudah, nungguin Melly ganti baju dulu, make up an, ternyata outfit kita sama. Sama2 warna tosca, haha... Takdir londrian belum nyuciin, trus beli baju di bazar, trus samaan tema nya sama Melly, kan tadinya mau pake outfit pink, jadinya sekarang malah seolah-olah kita janjian buat kompakan make tosca, haha :D yaaa Allah knows the best lah :D Makanya, apa pun yang terjadi padamu, yakini kalau itu pasti skenario terbaik dari Allah. Temukan hikmah di balik takdirmu, okay!!! ^_^

Brosur FFW 2014

Baju samaan sama mannequin haha

Adek2an


Salam sukses dari penulis,
Annisa Febrinel Hendry
Chief Executive Officer of
Annisa Accessories
HP/WA: 081320054655
BB: 2b1f0216
Line: annisaaccs
Twitter: @icha_febrinel
Instagram: @annisa_accessories
FB/Path: Annisa Febrinel Hendry
Fans page FB: Annisa Accessories


1 komentar:

makasih ya udah baca blog icha :)
silahkan komentar yaaa :)