Sabtu, 03 November 2012

Laporan Sholat Idul Adha 1433




Alhamdulillah, hari ini, Jum’at, 26 Oktober 2012, kita semua umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 1433H. Sebelum menulis tulisan ini, aq ingin mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1433H, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga Allah senantiasa melindungi kita dengan rezeki yang melimpah, serta sehat jasmani dan rohani, Amiin....”
Seperti biasa, setiap lebaran Haji aq ga pulang ke kampung, Sumatera Barat. Karena liburnya ga lama. Aq berlebaran di rumah “ante”(baca: tante) Pamulang-Tangerang Selatan. Rencananya kami sekeluarga akan sholat di Mesjid Mujahiddin depan kantor Wali Kota Tangsel. Tapi, karena parkiran mobil udah penuh, akhirnya diputuskan untuk terus ke sekolah Muhammadiyah-arah Reni Jaya.
Sesampainya di sana, Alhamdulillah masih ada tempat di lapangan. Kami pun menggelar sajadah di tempat itu. Tiba-tiba seorang ibu menyuruh syaf nya diserong ke kanan. Satu syaf itu lurus semua, ga ada yang nyrong. Jadi selama 10 menit itu ibu-ibu sibuk membenarkan posisi syafnya.
Sekitar pukul 07.00, sholat pun dimulai. Tiba-tiba terdengar suara tangisan. Seorang anak laki-laki, berumur sekitar 2 tahun. Dia tidak berhenti menangis. Jadi selama kami sholat, diiringi oleh suara tangisannya. Hufftttt, dalam hati sebenarnya aq sebel banget. Ya ampuuun, kenapa coba ibunya ga ngalah aja, keluar dari syaf dulu kek. Daripada dy membatalkan banyak jemaah. Aq yakin 100% ibu-ibu yang di sekitar itu ga kusyuk sholatnya. Makin lama suara tangisannya makin kencang. Ingin rasanya q bekap mulutnya,hahhaaahha....habis sebel banget.
Aq pun berusaha berkonsentrasi mendengarkan suara imam. Takutnya ketika imam sudah membaca “Allahuakbar” aq malah ga denger. Eeeh benar aja, ketika rakaat k2, waktu sujud, aq nungguin imam membaca Allahuakbar, mana nech, pikir q. Akhirnya aq ngintip ke kanan, masih sujud. Lirik ke kiri, waah paraaah, udah duduk...!!! Aq pun segera duduk, ternyata Cuma aq n adek sepupu q yang masih sujud dari tadi. Hadeeeeeh, malu-maluin banget...Gara-gara dy nech, pikir q kesal....
Sholat pun selesai, dan anak itu masih nangis aja. Akhirnya dy dibawa keluar lapangan oleh ibunya. Tante q juga ngomong, kenapa ibunya ga keluar dari tadi, ga usah ikut sholat, daripada mengganggu banyak orang.
Ketika khatib khutbah, ada lagi suara tangisan anak laki-laki. Ampuuun daaah, ga konsen banget, banyak gangguan L.
Sekitar pukul 07.30, kami pun pulang ke rumah. Udah kelaparan dan langsung menyerbu lontong. Setelah makan, kami pun pergi ke lapangan, karena pemotongan hewan qurban akan segera dimulai. Aq melihat dengan mata kepala q sendiri, ketika 3 sapi itu disembelih. Kasiiaan banget, darahnya ngucur bagai air keran. Lapangan dialiri oleh darah sapi. Anehnya, walau kepalanya udah diputus, masih aja memberontak. Semoga amal ibadah k3 sapi itu diterima oleh Allah, hehehee,,,,#emangnyamanusia :D
Okeee, sekian dulu yaa, laporan hari ini....tunggu cerita-cerita selanjutnya....^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasih ya udah baca blog icha :)
silahkan komentar yaaa :)