Minggu, 04 April 2010

Hobi Q Mengoleksi Undangan

Aq gak tau kenapa tiba- tiba aq seneng banget mengumpulkan undangan. Seperti : undangan pernikahan, khitanan, dan aqikahan. Pertamanya aq hanya ngumpulin undangan yang buat aq saja. Aq bangga, karena undangan itu khusus buat aq,, bukan untuk keluarga q. Kadang ada temen- temen q yang saudara x nikahan, mereka ngundang aq. Sampai terkumpul sekitar 10 undangan. Awalnya hanya q tumpuk saja di atas lemari belajar q. Sayang aja kalau dibuang, pikir q. Sampai akhir x, aq punya ide buat memajang x di kepala tempat tidur q.

Mhmm,,,baru 7...!!!gimana kalau aq hunting undangan saja???gak mungkin kan aq nungguin aq dapat undangan lagi??? Sejak itu aq mengumpulkan undangan dari mana saja. Pertama, semua undangan yang ada di rumah q. Truz tetangga- tetangga q juga aq mintai undangan yang sudah lewat tanggal acara x. Sampai di sekolah aq memberitahukan temen- temen q,,aq bilang gini, " Temen- temen yang punya undangan di rumah,, bagi aq doonk...aq mau ngoleksi" kata q. Temen- temen q cuma ketawa ndengerin aq, "Ngapain qm ngoleksi undangan??mau nikah???" kata mereka meledek q.
"Seneng aja, daripada dibuang kan???" jawab q santai.

Walaupun aq ditertawain oleh mereka, tapi ada juga yang mau memberikan q undangan, nama x Hamdhy.
" Cha, aq punya banyak undangan di rumah. Undangan buat bokap q. Sekarang sech aq gak tw dimana, soalnya gak dikumpulin,kalo qm mau, ntar aq cariin dech" tawar x.
" Duh, qm baek banget Hamdhy...bener ya,,besok qm bawain" jawab q seneng.

Keesokan hari x Hamdhy beneran bawain aq undangan, ada sekitar 15 undangan. Bagus- bagus banget lagi. Hampir semua x undangan- undangan dari pejabat Sumbar. Ada juga yang dari Bapak Gamawan Fauzi, gubernur Sumbar pada waktu itu. Aq tau papa x Hamdhy adalah salah satu pejabat di Kab. 50 kota, gak heran juga kalau beliau punya banyak undangan dari pejabat- pejabat juga.

Gak terbayang betapa senengnya hati q waktu itu, walaupun Hamdhy sering perang mulut dengan q, tetapi dy ternyata orang x baek juga.

Hamdhy adalah teman sekelas q di kelas XII IPA 1, SMA 1 Guguak, Payakumbuh, Sumbar. Dy orang x kocak banget. Kadang suka jailin temen- temen cewek q. Memang semua temen- temen cewek suka berteman dengan Hamdhy. Hampir semua cewek diledekin sama dy,, ada- ada saja panggilan buat mereka, termasuk aq. Yang membuat kami sering geram kepadanya. Tapi semua itu hanya sebatas bercanda saja.

Guru yang sedang mengajar di kelas kami, sering ketawa melihat kocakan- kocakan Hamdhy . Ada- ada saja kata- kata Hamdhy yang membuat kami gak tahan menahan tawa. Pokok x "Gak Ada Hamdhy, Gak Rame Dech"

Pernah beberapa hari Hamdhy gak masuk, karena sakit. Sumpah, kelas kami sepi banget. Malah guru yang masuk buat ngajar jadi bengong, rasanya kok ada yang kurang ya???agak beda dari biasa, kata salah seorang guru kami.
" Hamdhy sakit Buuk" teriak kami serempak.
" O..iya ya...pantesan" kata guru kami sambil tersenyum.
( Ooops, kok malah nyeritain Hamdhy sech???topik qt tadi kan undangan,,heheheh :-))

Kembali lagi masalah undangan,,,
Sejak itu, tiap Hamdhy punya undangan- undangan yang baru, dy selalu memberikannya kepada q,,,Huuhuhuhu, seneng x dalam hati...^_^ Makasih Hamdhy....

Eeh, suatu hari Hamdhy bilang pada q, "Cha, Hamdhy pinjam donk undangan yang warna kecoklatan yang Hamdhy kasih dulu, kakak Hamdhy mau nikah, jadi buat contoh, gak apa- apa kan?" tanya x pada q.
" Oh ya, besok Cha bawain" kata q.
Keesokan hari x aq memberikan undangan itu kepada Hamdhy.

Nech aq kasih tw, sumber- sumber undangan q:
1. Undangan yang memang buat q
2. Undangan yang buat keluarga q
3. Hamdhy
4. Sari
5. Mela
6. Thia
7. Anez,

Anez juga sering nyariin undangan buat aq, kadang bukan undangan yang di rumahnya saja , tetapi waktu dy liat undangan di sekretariat bimbel GO (Ganesha Operation), juga juga memintakan x buat aq, karena Anez emang akrab sama kakak2 d GO.Truz Anez nganterin undangan itu buat aq, baek banget kaan??? Thank Naneez....^_^
Pernah juga Anez nganterin undangan yang terbuat dari beludru ke rumah q, bagus juga..heheh...

8. Kadang aq liat undangan di tempat fto copy, aq juga memintanya, dengan alasan buat dikoleksi
9. Waktu aq ke SMP 2 t4 mama q ngajar, aq juga liat undangan, aq minta juga,,huhuhu..ngapain malu, buat kesenangan??^_^, mama q juga sering nyariin aq undangan di sekolahnya.
10. Pokok x dimana aja dech...yang penting ada undangan...

Jadi, setiap ada yang masuk kamar q, pasti kaget liat undangan d kepala t4 tidur q
"Ih undangan sebanyak itu, buat apaan Cha???"
Kembali aq menjawab sambil tersenyum," Seneng aja".^_^

Kenapa aq seneng ngumpulin undangan???
1. sayang kan kalau undangan sebagus- bagus itu kalau dibuang
2. yaa paling kurang aq bisa liat- liat model undangan terbaru n' merancang kaya' apa undangan buat pernikahan aq ntar,,hahahhhahh,,,,:D
3.pokok x seneng aj..

Tapi sekarang undangan- undangan aq itu di kampung, aq gak bisa membawanya ke Jakarta,karena banyak banget. Tapi disini aq udah mulai ngumpuli lagi, tapi baru sekitar 10 undangan...bagus-bagus..hehehe...

Ne...aq kasih foto undanga- undangan q....sebenar x masih banyak lagi, tapi gak muat d kepala t4 tidur q...:-(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasih ya udah baca blog icha :)
silahkan komentar yaaa :)